a

a

tipe mengkompres html blog jadi ringan



    setelah saya coba mengkompress blog dengan cara ini, akhirnya saya membuat tulisan ini. kemarin masih membahas tentang dofollow dan nofollow, supaya tidak bosan, saya akan memberitahu cara mengkompress html blog dengan mudah.

    Kembali saya tekankan lagi, bahwa ringan-beratnya suatu blog sangat mempengaruhi jumlah pengunjung blog kita. Bila blog yang kita miliki lumayan "berat", maka pada saat pengunjung membuka blog kita, maka yaang terjadi adalah proses loading yang sangat lama. Sehingga pengunjung enggan untuk menunggu blog kita selesai dalam proses loading, dan mereka pun beralih ke blog lainnya yang memiliki postingan yang sejenis. Padahal postingan kita mungkin lebih bagus dari pada blog tadi. Sangat disayangkan bukan? Itulah mengapa ringan dan beratnya blog mempengaruhi kualitas.

    Tutorial yang saya bagikan di bawah ini  di tujukan khusus untuk pengguna blogger. Namun, bagi pengguna blog lain seperti wordpress, tidak usah berkecil hati. Sebab cara yang digunakan hampir sama, sehingga sangat mungkin untuk mencoba tutorial ini untuk blog anda.

*Postingan ini telah saya edit sebelumnya. Karena banyak yang mengeluh akan ketidakjelasan tutorial,maka saya akan jelaskan ulang cara mengkompres blog dengan tutorial yang mudah di mengerti.

pertama, masuk kebagian DASBOR anda, lalu pilih TEMPLATE.

aditramadhan.blogspot.com
Dasbor blogger

Kemudian, pilih EDIT HTML
aditramadhan.blogspot.com
pilih edit HTML

Lalu anda melihat source code blog anda. Copy semua kode yang ada di html anda dengan cara tekan ctrl + aagar lebih mudah dan cepat dan tekan ctrl+c untuk copy paste kodenya.

aditramadhan.blogspot.com
HTML aditramadhan.blogspot.com :)


lalu pergi ke http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php . Disana terdapat dua kolom. kolom yang  di atas berfungsi untuk memasukkan html blog kita. dan yang di bawah untuk hasil kompresan html nya.

setelah itu, kamu masukkan kode html mu ke dalam HTML Compression Tool . Kemudian centang 
Don't compress HTML head  lalu klik compress html. Setelah anda melakukan proses tadi, maka akan muncul html yang baru (telah di kompres) di bawah kode lama tadi. 

aditramadhan.blogspot.com
Proses kompresan HTML

Kemudian anda copy-paste kan kode tersebut ke html lamamu mu pada bagian EDIT HTML tadi.. jangan lupa disimpan ya. 
 

Related News
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply