a

a

Tipe Membuat Form Order Pemesanan Blog

Form Order pemesanan mungkin saat ini sangat anda butuhkan untuk menjual produk/barang anda baik itu berupa produk digital dan juga berbentuk jasa.Setiap toko online maupun blog bisnis pasti menyediakan yang namanya form order atau formulir pemesanan untuk mempermudah konsumen dalam memesan barang yang mereka inginkan.


Cara Membuat Form Order PemesananTapi untuk sekarang ini memang tidak sedikit toko online yang jarang menggunakan form order seperti ini karna saat ini sudah terdapat yang namanya template store dengan shopping cart dan invoice email yang mampu menampung barang belanjaan sebelum pengunjung melangkah ke tahap checkout.

Kendati demikian adanya!! Tidak ada salahnya saya membahas kembali tutorial ini yang mungkin sobat blogger masih membutuhkannya.Silahkan lihat ulasan tips dan tutorial berikut ini kelanjutan dari sharing cara membuat form registrasi yang saya paparkan tempo lalu:

Cara Membuat Form Order Produk/Barang di Blog

1. Langkah pertama kunjungi situsnya di 123contactform.

2.Saya tidak akan menjelaskan cara mendaftar di situs tersebut dan untuk tutorialnya bisa anda baca DISINI.

3. Setelah anda membuat akun secara gratis.Silahkan anda klik button Create New Form.

Cara Membuat Form Order Pemesanan


4. Nah selanjutkan anda akan di bawa ke halaman Select New Form Type untuk memilih jenis form yang akan anda buat.Disini kita akan membuat form pemesanan,jadi pilih pada menu Order Form.

5. Setelah itu isikan nama form anda pada kolom Form Name untuk memudahkan anda dalam mengingat fungsi dari masing-masing form.

Cara Membuat Form Order Pemesanan


6. Klik button OK untuk melajutkan ke langkah berikutnya.
7. Setelah itu anda akan di terbangkan ke halaman form editor untuk mengkreasikan karya anda sesuai dengan kebutuhan seperti Nama barang,Jumlah Pesanan dan lain-lain.


Cara Membuat Form Order Pemesanan 

8. Setelah selesai membuat form,Silahkan klik button Continue untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
9. Nah,sekarang anda berada di halaman Form Setting untuk menambahkan beberapa fitur seperti Email notification ( email penerima ) dan masih banyak lagi.Untuk menambahkan email penerima,silahkan anda klik Add Notification Email.
10. Klik kembali button Continue.
11. Setelah itu lihat pada sebelah kiri layar Browser anda untuk memilih jenis platform yang akan anda gunakan.Untuk sekarang pilihlah platform Blogger seperti di bawah ini.

Cara Membuat Form Order Pemesanan 

12. Langkah selanjutnya Copy code yang ada di sebelah kanan menu tersebut dan langsung bisa anda pasang pada postingan/halaman blog.

Cara Membuat Form Order Pemesanan

13. Langkah proses pembuatan form order pemesanan sudah selesai dan berikut tampilan hasil desain Mas gusti.
 Sample OrderForm by idblogsite






Open Calendar






Related News
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply